Halaman

Sabtu, 12 Mei 2012

Pengumuman Kuliah Aplikom

PENGUMUMAN KULIAH APLIKOM

Diumumkan kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah Aplikasi Komputer, baik Kelas A maupun Kelas B, perkuliahan tutorial pada Jumat, 11 Mei 2012, DITIADAKAN dan diganti dengan tugas mandiri: membuat blog pribadi.
Bagi mahasiswa yang tidak membawa laptop, bisa menggunakan komputer yang tersedia di Laboratorium Komputer FISIP Unsri. Pemanfaatan komputer, termasuk fasilitas Local Area Network (LAN), di laboratorium disesuaikan dengan jadwal setiap kelas. Kunci laboratorium bisa dipinjam dengan Pak Yopi (staf Kasubag Umum dan Perlengkapan FISIP Unsri).
Untuk membuat blog, mahasiswa dapat memanfaatkan layanan blog gratis di  www.google.com, www.kompasiana.com, www.wordpress.com, dan situs-situs lainnya di dunia maya.
Setiap blog MINIMAL memiliki hal-hal sebagai berikut: (a) foto profil pemilik blog; (b) narasi tentang about me; (c) dua buah posting berita di blog; (d) fasilitas kalender; (e) fasilitas penghitung pengunjung blog; (f) koneksi blog dengan beragam media sosial (misalnya, Facebook dan Twitter); (g) menampilkan link tertentu (misalnya, www.fisip.unsri.ac.id, www.unsri.ac.id, www.map.fisip.unsri.ac.id, dan lain-lain). Jika blog-nya sudah jadi, tuliskan alamat blognya dengan cara me-reply posting berita pengumuman kuliah ini.
Dalam menyelesaikan tugas ini, mahasiswa tidak dilarang bekerjasama. Untuk informasi teknis tentang cara membuat blog interaktif, mahasiswa bisa berkonsultasi ke Mbah Google.
Pengumuman ini dapat juga dilihat di http://www.usangrimau.wordpress.com
Selamat berkreasi dan jangan lupa untuk menanda-tangani absensi perkuliahan.

Dosen pengampu,

Alamsyah, SIP, M.Si
Zailani Surya Marpaung, SIP, MPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar